Selasa, 27 Januari 2015

Pengajaran Allah kepada Rasulullah tentang KEPEMIMPINAN (1)

Allah swt mendidik Rasulullah untuk menghilangkan kejahiliyahan, mengubur imperium kejahiliyahan dan menegakkan PERADABAN ISLAM untuk seluruh dunia ini. Salah satunya adalah aspek Kepemimpinan Rasulullah saw

Dalam perang Uhud Rasulullah memerintahkan pasukan memananahnya tetap ditempatnya apapun yang terjadi. Namun dalam peperangan itu pasukan memanah mengingkari perintah Rasulullah yang mengakibatkankekalahanpasukan islam serta banyak sahabat Nabi syahid, dan Nabipun terluka parah.
Setelah peperangan selesai, Rasulullah mengumpulkan semua pasukan islam dan melakukan evaluasi, dan inilah  Pendidikan Allah kepada Rasul-Nya:
Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma'afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya.” (Ali Imran : 159)

Ada RAHASIA HEBAT tentang KEPEMIMPIAN dari peristiwa diatas.


bersambung ...

Tidak ada komentar: