Kamis, 19 Maret 2015

Ayah Ada Ayah Tiada (3) ... Ayah Irwan Rinaldi


Puisi hati untuk Ayah dalam "Ayah Ada Ayah Tiada" oleh Ayah Irwan Rinaldi

Aku Tidur, Tuhan
Lama kutunggu ayah bunda tidak juga datang
Aku coba hibur hati agar senang
Banyak lagu dan puisi kucoba karang
Tapi hatiku tidak juga tenang
Aku duduk, tidur, duduk lagi dengan gelisah
Kuraba mataku penuh basah
Beginilah sepanjang malam derita kami
Punya ayah bunda tapi tidak pernah mau mengerti
Tangisku semakin jadi
Ketika bulan di sela jendela telah pergi
Kini aku benar-benar tinggal sendiri
Sendiri bicara sendiri juga mendengarkan pedihnya hati
Hanya ada satu kalimat kini ,
“Aku tidur, Tuhan Allahu Rabbi...”
-
SEORANG ulama pernah berpesan bahwa tutuplah hari anakmu dengan Allah dan
RasulNya. Artinya ketika anak-anak jelang tidur maka sebaiknya mereka mendengarkan
kalimat-kalimat baik sebagai penutup dari rangkaian hidupnya seharian. Alangkah
naifnya kalau anak-anak tertidur di depan televisi, play station atau komputer. Ujung
dari hidupnya seharian tidak ditutup dengan mendengarkan kalimat Allah dan RasulNya.
Ayah Irwan Rinaldi

Tidak ada komentar: