Kamis, 19 Maret 2015

Ayah Ada Ayah Tiada - Irwan Rinaldi


Salah satu puisi dari Ayah Ada Ayah Tiada - Ayah Irwan Rinaldi

"Tetap Sendiri"
Aku lihat bulan di sela jendela
Aku lihat bulan begitu indahnya
Aku bayangkan andai bulan adalah ayahku
Aku khayalkan andai bulan adalah bundaku
Pastilah aku tidak sendiri jelang tidur ini
Pastilah kami terus berbagi
Pastilah kami saling memeluk mesra
Pastilah kami saling mencium penuh cinta
Tapi aku tetap sendiri saja
Tak bisa bicara tak dapat bercerita
Tak bisa mengungkapkan suka
Tak bisa juga menangis karena duka
-

Ayah Irwan Rinaldi

ADA banyak hal yang mau diceritakan atau ditanyakan anak-anak menjelang tidurnya.
Tentang dunia seharian yang dia lalui atau tentang banyak peristiwa yang sebenarnya
adalah mata pelajaran sekolah kehidupan sesungguhnya. Semuanya itu membutuhkan
ayah atau ibu yang dapat menggiring mereka pada sebuah kesimpulan yang akan
mereka bawa ke dalam tidur dalam. Hanya ayah atau ibu yang bisa melakukannya.
Bukan orang lain!



Tidak ada komentar: